WEB LAMA
12 April 2019

PELATIHAN LINMAS SEBAGAI SATGAS KETERTIBAN DAN KEAMANAN PEMILU 2019

BARON Menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019, Pemerintah Desa Baron mengadakan kegiatan Pelatihan bagi Satuan Petugas Perlindungan Masyarakat atau lebih dikenal dengan sebutan Linmas. Pelatihan ini ditujukan untuk mempersiapkan anggota Linmas sebagai petugas keamanan dan ketertiban baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun di sekretariat PPS sebagai Posko dan tempat penyimpanan sementara kotak suara Pemilu untuk selanjutnya di distribusi ke dan dari TPS menuju PPK.

Selain itu, anggota Linmas juga diberikan pembekalan untuk selalu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Keanggotaan Linmas merupakan representasi atau perwakilan masing-masing RT se-desa Baron, sehingga memudahkan kinerja Linmas dalam menjaga ketentraman, ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga di lingkungan RTnya masing-masing.

Setelah selesai mengikuti pelatihan, pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama yang di ikuti oleh seluruh anggota Linmas dan Pemerintah Desa Baron. Doa bersama dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh anggota Linmas diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas keamanan dan ketertiban Pemilu, Pilkades, dan menjaga keamanan lingkungannya masing-masing sampai dengan akhir masa jabatannya sebagai Linmas Desa baron.(Tim)

ENDIK EFFENDI (KAMITUWO III)    JONI SISWANTO (KAMITUWO II)    SURATNO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    NANANG ARI PURNOMO (SEKRETARIS DESA)    PUJI SUWITO (KAMITUWO I)    WIDARJI WIDHI WIDAYAT (KAUR PERENCANAAN)    SUNOTO (KEPALA DESA)    APRILLIA DEWI SAPUTRI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    KARIS TRIONO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    NOVITA PANCA ANDRIYANI (KAUR KEUANGAN)    MARTIN FITRI RAHARJO (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)