WEB LAMA
01 Oktober 2019

REHABILITASI GEDUNG BALAI DESA

BARON Prioritas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Baron Tahun Anggaran 2019 masih menitikberatkan pada bidang pembangunan infrastruktur dan bidang Pemberdayaan masyarakat. Bidang Pembangunan fisik diantaranya adalah kegiatan pembangunan saluran irigasi di Blok Selumbung, Pembangunan pavingisasi jalan tengah permukiman di RT 4 RW 1, pembangunan selokan pinggir jalan desa di RW 1, pembangunan talud sungai di RW 3, dan rehabilitasi gedung balai desa.

Pembangunan atau rehab balai desa dilaksanakan dengan menggunakan sumber dana dari Dana Desa(DD) sebesar 120juta, meliputi kegiatan penggantian atap genteng, pemasangan plafon, pengecatan gedung, dan pemasangan jaringan instalasi listrik dan lampu. Sebelum dilaksanakan rehab, gedung tampak sangat kotor dan jika musim hujan tiba, atap genteng sering bocor karena kondisinya memang sudah perlu adanya perbaikan.

Balai Desa atau gedung balai rakyat ini hampir setiap hari selalu menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti olahraga badminton, senam aerobik ibu-ibu PKK, latihan pencak-silat, karate, dan lain-lain ini. Dengan adanya perbaikan atau rehab gedung balai desa ini, diharapkan bisa meningkatkan PAD Desa dari hasil sewa gedung, selain untuk kegiatan olahraga yang sudah rutin berjalan, bisa juga untuk acara resepsi pernikahan. (TIM)  

ENDIK EFFENDI (KAMITUWO III)    JONI SISWANTO (KAMITUWO II)    SURATNO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    NANANG ARI PURNOMO (SEKRETARIS DESA)    PUJI SUWITO (KAMITUWO I)    WIDARJI WIDHI WIDAYAT (KAUR PERENCANAAN)    SUNOTO (KEPALA DESA)    APRILLIA DEWI SAPUTRI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    KARIS TRIONO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    NOVITA PANCA ANDRIYANI (KAUR KEUANGAN)    MARTIN FITRI RAHARJO (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)