WEB LAMA
29 Februari 2024

15 ORANG WARGA MISKIN EKSTRIM TERIMA BANTUAN BLT DD TAHUN ANGGARAN 2024

BARON Sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024. 15 orang KPM BLT DD tersebut menerima bantuan uang tunai sebesar 300 ribu selama 12 bulan.  

Sunoto, Kepala Desa Baron menjelaskan, calon penerima BLT DD melalui proses verifikasi dan validasi (Verval) oleh tim verval yang di bentuk oleh Pemerintah Desa Baron. “Tahapannya adalah masing-masing dusun melaksanakan musyawarah dusun atau musdus untuk menyerap usulan nama-nama calon penerima BLT DD dari masing-masing lingkungan RT yang masuk kategori miskin ekstrim. Kemudian nama-nama tersebut dilakukan verval oleh tim verval pemerintah desa Baron, apakah dari nama-nama yang diusulkan tersebut sudah menerima program bantuan sosial lainnya dari pemerintah seperti BPNT dan PKH, kalau sudah menerima tidak boleh dobel dan harus diganti usulan nama yang baru. Kemudian nama-nama tersebut yang sudah lolos verval selanjutnya kita bahas dengan BPD untuk kemudian kita tetapkan menjadi KPM penerima BLT DD dalam forum Musdessus Penetapan Penerima BLT DD tahun 2024,” ungkap Sunoto.

Lebih lanjut, menurut Sunoto, dalam 4 bulan ke depan, KPM penerima BLT DD akan di evaluasi kembali, apakah ada yang sudah tidak layak untuk menerima bantuan lagi, atau masih adakah warga desa Baron yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan sama sekali untuk kita masukkan dalam KPM penerima BLT DD. (TIM)

ENDIK EFFENDI (KAMITUWO III)    JONI SISWANTO (KAMITUWO II)    SURATNO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    NANANG ARI PURNOMO (SEKRETARIS DESA)    PUJI SUWITO (KAMITUWO I)    WIDARJI WIDHI WIDAYAT (KAUR PERENCANAAN)    SUNOTO (KEPALA DESA)    APRILLIA DEWI SAPUTRI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    KARIS TRIONO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    NOVITA PANCA ANDRIYANI (KAUR KEUANGAN)    MARTIN FITRI RAHARJO (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)