WEB LAMA
30 Desember 2023

APBDES 2024 DI PRIORITASKAN UNTUK PENINGKATAN KUALITAS JALAN TENGAH PERMUKIMAN DAN PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI BAZAR UMKM

BARON Sesuai dengan visi misi kepala desa Baron yang tertuang dalam RPJMDES dan telah di jabarkan dalam RKPDES tahunan, memasuki tahun kelima pemerintahan Sunoto yang terpilih dalam Pilkades 2019 lalu, rencana kegiatan Pemerintah Desa Baron dalam Tahun Anggaran 2024 yang akan datang menitik-beratkan pada kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan tengah permukiman dan peningkatan pendapatan masyarakat melalui kegiatan bazar UMKM.

Sunoto, Kepala Desa Baron Kecamatan Magetan menjelaskan, masih ada beberapa ruas jalan gang di tengah permukiman warga yang saat ini masih berupa jalan tanah. Tahun Anggaran 2024 akan dilaksanakan pembangunan paving jalan tersebut. Disamping itu, untuk meningkatkan roda ekonomi warga masyarakat Desa Baron, Pemerintah Desa Baron akan mengadakan kegiatan Bazar UMKM yang di laksanakan bertepatan dengan peringatan HUT RI di bulan agustus 2024. “Kegiatan bazar UMKM sudah kita laksanakan di tahun 2023 ini, melihat animo warga kami yang sangat antusias mengikuti bazar UMKM, maka kami tahun 2024 merencanakan akan mengadakan kegiatan yang sama, dan rencana ini sudah di sepakati antara BPD dan Pemerintah Desa Baron yang telah kita tetapkan dalam APBDES 2024 malam ini,” terang Sunoto. (TIM)

 

ENDIK EFFENDI (KAMITUWO III)    JONI SISWANTO (KAMITUWO II)    SURATNO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    NANANG ARI PURNOMO (SEKRETARIS DESA)    PUJI SUWITO (KAMITUWO I)    WIDARJI WIDHI WIDAYAT (KAUR PERENCANAAN)    SUNOTO (KEPALA DESA)    APRILLIA DEWI SAPUTRI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    KARIS TRIONO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    NOVITA PANCA ANDRIYANI (KAUR KEUANGAN)    MARTIN FITRI RAHARJO (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)