WEB LAMA
28 November 2023

DIKLAT SATGAS LINMAS

BARON Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Baron untuk meningkatan kecakapan anggota Satgas Linmas dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga desa Baron. Diklat Satgas Linmas di laksanakan pada hari selasa 28 Nopember 2023 di Balai Desa Baron Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Diklat diiikuti oleh 30 orang anggota Satgas Linmas Desa Baron, dan di hadiri oleh Babinkamtibmas Polsek Magetan, Babinsa Koramil Magetan, Sekcam Magetan sebagai pemateri acara Diklat tersebut.

Selain mendapatkan materi pendidikan wawasan kebangsaan dan tugas pokok fungsinya sebagai penjaga ketertiban, ketentraman, dan kenyamanan warga desa Baron, Satgas Linmas juga mendapatkan pelatihan baris berbaris dan tatacara mengatur arus lalu lintas saat Satgas Linmas bertugas mengamankan acara yang mendatangkan banyak warga masyarakat dan harus menyeberangkan warga di jalan raya. “Tahun ini ada peremajaan beberapa anggota Linmas baru sehingga dibutuhkan adanya pendidikan dan pelatihan bagi Satlinmas Desa Baron,” ujar Sunoto, Kepala Desa Baron Kecamatan Magetan. (Tim)

ENDIK EFFENDI (KAMITUWO III)    JONI SISWANTO (KAMITUWO II)    SURATNO (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    NANANG ARI PURNOMO (SEKRETARIS DESA)    PUJI SUWITO (KAMITUWO I)    WIDARJI WIDHI WIDAYAT (KAUR PERENCANAAN)    SUNOTO (KEPALA DESA)    APRILLIA DEWI SAPUTRI (KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN)    KARIS TRIONO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    NOVITA PANCA ANDRIYANI (KAUR KEUANGAN)    MARTIN FITRI RAHARJO (KEPALA URUSAN TATA USAHA DAN UMUM)